Kawah Gununug Bromo


Kawah Gununug Bromo banyak wisatawan bilang kawah Bromo, konon menurut legenda dan sejarah gunung Bromo berasal dari letusan gunung Tengger. Dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo.

Untuk mencapai Kawah Wisata Bromo itu sangat mudah sekali, Setelah turun dari Jeep Bromo Anda cukup jalan kaki sekitar 2km dari parkiran Jeep menuju kawah gunung Bromo, ketika tiba di anak tangga yang berjumlah sekitar 250 an, anda di paksa naik untuk mencapai kawah bromo.Bisa juga dengan menunggang kuda dengan melewati Pura Suci Suku Tengger yang biasanya di gunakan untuk perayaan hari raya Yadnya Kasada atau Upacara Kasodo Bromo.

http://bromotourmidnight.blogspot.com/


Dari Puncak Kawah Gunung Bromo pengunjung akan menyaksikan fenomena gunung Vulkanik yang masih aktif. Dari puncak kawah bromo ini pula pengunjung dapat melihat hamparan lautan pasir yang sangat luas dan Gunung Semeru yang merupakan Gunung tertinggi di Jawa yang mempunyai ketinggian 3.676mdpl.

Kawah Gunung Bromo untuk masyarakat Suku Tengger adalah tempat terakhir untuk melemparkan persembahan bagi dewa Brahma atau tuhan mereka yaitu Syah hyang widhi wasa. dan kawah Bromo itu pula yang menjadi pusat perhatian wisatawan dunia.

Selain Kawah di Gunung Bromo ada juga lokasi yang bisa anda kunjungi yaitu Padang Savana dan Pasir Berbisik, di mana kedua tempat ini juga menyimpan ke indahan yang luar biasa.

jika anda mengunjungi wisata gunung bromo memakai jasa tour travel agent paket wisata bromo minight atau Paket Tour Liburan Bromo2 Hari 1 Malam ( kunjungi link Paket Liburan Bromo Midnight) jangan lewatkan untuk menuju kawah gunung bromo ini.


Paket Wisata menarik Lainnya:
Paket Wisata Bromo 2 Hari 1 Malam
paket Wisata Bromo Rafting Songa
Paket Wisata Bromo Madakaripura Waterfall
Paket Wisata Bromo Malang
Paket Wisata Kawah Ijen

Tidak ada komentar: